Rabu, 11 April 2012

Taecyeon

Taecyeon lahir di Seoul, Kore Selatan sebelum dirinya pindah ke Bedford, Massachusetts bersama keluarganya. ia memiliki kakak perempuan bernama Jihyen yang sampai sekarang masih berada di Bedford bersama dengan kedua orangtuanya. Selama 7 tahun tinggal disana, ia bersekolah di Bedford High School. Ia juga aktif di beberapa klub, seperti klub catur, band jazz, tim sepak bola JV, dan National Honor Society.
Pengalaman melanglang buana di negeri orang membuatnya menguasai empat bahasa: Korea, Inggris, Spanyol, China. Kelahiran 27 Desember 1988 ini pernah ikut acara audisi musik yang sama dengan Junho dan Chansung, Superstar Survival, namun menjadi kontestan pertama yang meninggalkan acara. Saat ikut audisi JYP di New York, sebenarnya ia berniat menjadi model atau aktor. Di tangan JYP, Taecyeon berhasil dilatih menjadi rapper keren di 2PM. Tapi keinginannya menjajal dunia akting terwujud. Ia dipercaya memerankan karakter Jungwoo di serial Cinderella’s Sister dengan lawan main Moon Geum Young dan memerankan karakter Jin Gook di serial Dream High dengan lawan main suzi (Miss A).


Fakta – fakta tentang Taecyeon 2PM

  1. OkCat ikut audisi di JYPE itu gara gara lagi ga ada kerjaan pas itu. Tapi akhirnya dia malah lolos audisi.
  2. Setelah lolos audisi, pihak JYPE awalnya akan menjadikan OkCat model bukan penyanyi.
  3. OkCat jago banget beatbox dan dia salah satu rapper andalan 2PM.
  4. OkCat sahabatan banget ama 2AM’s SeuLong.
  5. Diantara member 2PM, OkCat itu salah satu member yang paling banyak skandal sama artis cewe dan itu buat Junho kesel banget ama OkCat.
  6. Kalo ada skandal dirinya sama artis cewe lain, OkCat selalu jelasin ke tiap member 2PM kalo itu tidak bener. Awalnya member 2PM ngerti tapi akhirnya mereka udah ga mau peduli lagi.
  7. Meski kalo dari luar OkCat tampak cuek ama skandalnya tapi kalo udah nyampe di asrama dia suka ngomel-ngomel kesel tidak karuan.
  8. Meski acting dan penampilan OkCat itu bagus di Cinderella Sisters tapi semua member 2PM setuju kalo Chun Jung Myung lebih keren dari OkCat. Hahaha
  9. OkCat paling kesel kalo member 2PM suka bilang kalo dia operasi plastik di bagian giginya. Soalnya gigi OkCat udah rapi dari dulu.
  10. Dulu pas jaman training, OkCat disebut “Boston Loser” sama yang lain.
  11. OkCat pernah dihukum ga boleh tidur di kamar dan SeuLong nemenin OkCat tidur di tempat latihan.
  12. OkCat suka banget sama lagu ballad dan favorit lagu ballad dia itu lagu 2AM yang Can’t Let You Go Even I Die.
  13. Rain ngaku kalo badan OkCat itu paling bagus di antara artis cowo Korea.
  14. OkCat suka banget ngelakuin gaya gaya aegyo dan itu buat member 2PM suka aneh ama kebiasaan OkCat yang satu itu.
  15. Pertama kali ketemu Park Jin Young a.k.a JYP, OkCat grogi banget dan komentar dia “JYP punya aura yang bagus dan JYP tidak jelek juga wajahnya”. hahahaha
  16. Buat persiapan album Don’t Stop Can’t Stop, OkCat harus ngelakuin diet dan setelah program dietnya itu udahan, OkCat langsung makan 5 bungkus mie ramen.
  17. OkCat suka banget sama makanan yang dipersiapkan dengan baik.
  18. Awalnya OkCat suka sama cewe glamor tapi lama kelamaan dia malah suka cewe yang simple dan tetep cantik walau ga pake make-up.
  19. Sebelum jadi artis, OkCat pengen banget nikah di umur 27 tahun.
  20. Suatu saat nanti, OkCat pengen ngelamar calon istrinya di Venezia, Italia.
  21. Dari semua nama panggilan dia, TaecYeon paling suka ama panggilan “OkCat & OkDaeri”.
  22. Foto-foto culun OkCat yang kesebar di internet sebelum jadi artis itu disebarin sama sepupunya sendiri.
  23. OkCat lebih suka pose ngasal di kamera dibanding pose yang nunjukin wajah ganteng.
  24. Banyak orang yang bilang kalo OkCat lebih terlihat seperti pria umur 27 tahun waktu dia umur 19 tahun.
  25. OkCat suka kesel kalo fans Jay nanya segala tentang Jay ke dia apalagi fans Jay suka nanya ke OkCat apa warna celana dalam yang dipake sama Jay.
  26. OkCat dikenal punya selera aneh dalam berpakaian dan Khun adalah member yang paling suka protes ke OkCat.
  27. Beda sama Khun, Jay itu member yang paling suka banget ama gaya berpakaian OkCat. Kekekeke
  28. OkCat suka banget ama warna warna terang kaya merah, kuning ama orange.
  29. Member 2PM selalu nyuruh OkCat pake baju dengan warna lembut soalnya OkCat kalo pake baju warna terang itu terlihat “TERLALU LUAR BIASAAAA!!”.
  30. Meski dirinya suka disebut member dengen fashion teraneh tapi OkCat selalu ngerasa Chansung lah yang paling aneh kalo masalah fashion.
  31. OkCat milih After School’s Kahi sebagai member 2PM versi cewe.
  32. Di suatu acara, OkCat pernah ngaku kalo dia lagi pake celana dalam warna ungu.
  33. Menurut OkCat, teriakan Hottest pas 2PM tampil itu bener bener keras banget
  34. Panggilan OkCat buat Hottest itu “Ddae Fans”. Kenapa? Soalnya banyak Hottest suka bertingkah laku ga normal kalo liat badan six packs-nya 2PM
  35. OkCat kadang kadang suka takut ama kelakuan Hottest, soalnya Hottest hobinya megang pantat OkCat kalo ketemu langsung sama OkCat.
  36. Meski ga suka dipegang pantatnya ama anak Hottest tapi buat OkCat itu adalah moment yang bagus dalam hidupnya. Hihihihi
  37. OkCat nyebut kelakuan Hottest tuh “Like Idol Like Fans”, soalnya kompak banget.
  38. OkCat ngefans banget ama grup Shinwha dan dia pengen banget 2PM kaya Shinwha suatu saat nanti.
  39. Pesen OkCat buat Hottest : “Aku percaya kalian bakal ada disisi 2PM selamanya. Aku benar benar senang dengan dukungan dan cinta kalian untuk kami. Cintaku untuk kalian benar benar luar biasa”.
  40. OkCat bisa nimbulin bunyi apapun dari giginya.
  41. OkCat ngasih dukungan semangat ke G.Na waktu G.Na mau debut jadi penyanyi.
  42. OkCat itu member 2PM yang paling hobi nelfonin JYP cuma buat muji dan kritik lagu ciptaan JYP buat 2PM. hehehe
  43. Hobi OkCat yang suka nelfonin JYP itu ngebuat JYP ketakutan tiap hari dan JYP ga mau ngangkat telfon dari OkCat lagi.
  44. OkCat suka ngerasa kalo media suka melebih lebihkan kedekatan dia ama artis cewe. Itu tuh yang suka bikin OkCat kesel ga ketulungan.
  45. OkCat itu member yang paling hobi tidur.
  46. Aktor Chun Jung Myung minta OkCat buat kasih tiket gratis pas konser pertama 2PM. Hihihi
  47. Hobi aneh OkCat itu salah satunya suka ngebayangin adiknya Khun bisa nikah ama WooYoung suatu saat nanti, dan itu suka bikin Khun kesel banget.
  48. Kalo udah bayangin adiknya Khun nikah ama WooYoung, OkCat suka dimarahin sama Khun dan dia janji ga akan bayangin hal itu lagi tapi besoknya OkCat bayangin hal itu lagi.
  49. OkCat bangga banget jadi orang Boston tapi lama kelamaan member 2PM kesel dan bilang ke OkCat. “Berhentilah menyebut dirimu dari Boston. Kau ini orang Korea!!”.
  50. OkCat paling males ngajarin JunHo bahasa Inggris soalnya lama kelamaan Junho yang ngerasa lebih jago inggrisnya dari OkCat.
  51. OkCat paling ga bisa bikin koreografi sendiri buat nge-dance.
  52. Walau nilai kuliahnya pada “E”, tapi waktu di SMA dulu OkCat termasuk salah satu anak pintar. Makanya waktu SMA dia jadi ketua tim catur ama olahraga di sekolahnya.
  53. OkCat sama Chansung hobi banget nari lagunya 4Minute yang Hot Issue di belakang panggung kalo 4Minute lagi tampil.
  54. OkCat pernah digosipkan dekat ama SNSD’s Yoona dan SNSD’s Jessica tapi sekarang tipe ideal OkCat tuh artis cewe Korea yang jadi wallpaper i-pad yang member 2PM kasih buat OkCat pas ultah
  55. Waktu jaman ospek pas sekolah dulu, OkCat suka banget dikira kakak kelas soalnya kata temen-temennya muka OkCat tua banget. Hahahaha







Referensi:
www.ilm-indonesia.com
http://anisaranghaeelf.blogspot.com/2011/02/25-februari-2010-lalu-jyp-entertainment.html 
http://alfirayunita99.wordpress.com/tag/2pm/


0 komentar:

Posting Komentar