Selasa, 10 April 2012

Diskografi 2PM


2PM adalah boyband dari Korea Selatan yang dibentuk oleh Park Jin Young (JYP Entertainment). Awalnya mereka akan didebutkan dalam grup yang beranggotakan sebelas member yang dinamakan One Day. Tetapi pada akhirnya, kesebelas member tersebut dibagi kedalam dua grup, yaitu 2AM adan 2PM. Dimana 2AM menonjolkan kemampuan vokal sedangkan 2PM menonjolkan kemampuan tari dan B-Boy akrobatik.



Semua anggota 2PM, selain Nichkhun, merupakan hasil audisi yang dilakukan JYPE, dan menerima pelatihan keras dari JYPE. Hari-hari pelatihan keras yang diterima mereka dijadikan acara dokumenter pelatihan bintang baru Hot Blood Men yang ditayangkan Mnet pada tahun 2007. Dalam acara itu terdapat 13 anggota yang pada akhirnya akan ada 3 orang yang tereliminasi.
2PM pertama kali debut pada tanggal 4 September 2008 dengan lagu 10 Point Out of 10 yang menampikan tarian akrobatik. Pada awalnya, grup ini terdiri dari tujuh anggota yaitu Chansung, Jaeboem, Junho, Junsu, Nichkhun, Taecyeon, dan Wooyoung. Namun pada september 2009 Jaebeom mengundurkan diri pada tanggal 8 September 2009 karena kontroversi yang dibuatnya di akun Myspace pribadinya 5 tahun yang lalu. 2PM melanjutkan aktivitasnya dengan beranggotakan enam member tanpa leader.


referensi : www.ilm-indonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar